Okasitv.com - Lebak - Apa yang dilakukan oleh Muhammad Dumyati (30) ini boleh dibilang sangat tak biasa. Warga Kampung Cisonggom, Desa Parungsari, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, membuat heboh media sosial dan warga kampung setelah mengumumkan pernikahan dirinya dengan seorang perempuan asal Kabupaten Serang lewat baliho dengan ukuran 4 x 3 meter yang dipajang di Jalan Maja – Koleang di desa setempat.

Bukan tanpa sebab dia melakukan ini. Usut punya usut, aksi yang mengundang beragam komentar dari warga net tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Mr Endim, sapaan warga dengan lengkap jas hitam berdasi nekat memasang baliho ukuran 4 x 3 dengar warna biru dongker dengan tulisan “Saya Tidak Akan Jadi Calon Anggota DPRD Tapi Jadi Pengantin” itu selain merupakan bentuk syukur juga ingin “balas dendam” lantaran kerap diejek teman bahkan saudaranya sebab lama menjomblo alias tak punya pacar. Terlebih, teman sebayanya sudah banyak yang menikah dan bahkan punya anak. Untuk pula salah satu alasan pria berbadan subur ini melakukan aksi pasang baliho layaknya mencalonkan diri sebagai wakil rakyat.

“Pemasang baliho sudah mendapat kesepakatan pihak keluarga. Bahkan tokoh masyarakat sekitar. Dan pernikahannya bakal digelar tanggal 2 Juli 2023 di Kampung Pamarayan, Kabupaten Serang,” kata Mr. Endim kepada wartawan ditemui di kampung setempat, Rabu (07/06/2023).

Mr. Endim yang kesehariannya memiliki usaha pangkas rambut itu menemukan wanita yang hendak dinikahinya itu pada bulan Ramadan tahun 2023. Kala itu, dirinya dikenalkan teman, perlahan rasa cinta dan sayang tumbuh dari keduanya hingga akhirnya memutuskan naik pelaminan. “Dikenalin sama teman, bulan puasa. Alhamdulilah lanjut (ke pernikahan),” ucap Endim yang tersipu malu.”Senang, bisa melepas lajang. Insya Allah akadnya tanggal 2 Juli 2023 di Pamarayan, Serang,” timpalnya.

Oman, teman dekat Endim mengungkapkan, pemasang baliho pengumuman Endim bakal menikah sudah berdasarkan izin dari pihak keluarga dan para tokoh kampung setempat. Warga yang mendengar Endim bakal menikah, kata Omat sangat gembira dan sepakat mengumumkannya lewat baliho.

“Sudah lama lah menjoblo, dan sering dibuli juga. Warga yang mendengar Endim ini bakal menikah menyambut dengan antusias, saking senangnya terhadap Mr Endim ini bakal menikah sepakat memasang baliho. Ini hanya spontan tak ada rencana di awal,” beber Oman.

“Selain baliho, rasa syukur ini pihak keluarga juga akan menggelar saweran sebanyak Rp 2 juta. Itu nazar dari keluarga, karena tadi itu jika Endim menikah dalam waktu dekat akan disawer,” katanya. “Intinya ini (pemasangan baliho) tidak ada maksud dan tujuan yang menyinggung. Ini hanya sebatas hiburan dan rasa syukur keluarga serta teman dekat Endim,” tandasnya. (Source: Satelit News)