Ketua Umum Garda Hakkura Indonesia (GHI)
Halim Kurnia, S.IP., M.A
Saat Ikuti Festival OMS Lomba Orasi kamis (03/08/2023) 

Okasitv.com - Lebak - Forum Simpul Belajar SIGMA (Simpul Gerakan Madani Lebak) bekerja sama dengan Badan Kesbangpol Lebak dan sejumlah OPD didukung program USAID Madani menggelar Festival Organisasi Masyarakat Sipil (OMS), di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak, pada Kamis (03/08/2023) kemarin. 

Festival yang dibuka Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan diikuti ratusan Peserta OMS tersebut sebagai langkah dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) ormas. Festival OMS, diisi berbagai kegiatan seperti lomba orasi ormas, seminar, pameran inovasi dan praktik baik ormas, pelayanan kesehatan remaja dan ibu hamil, konseling dan pelayanan KB.

Salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang mengikuti Festival tersebut adalah Ormas Garda Hakkura Indonesia (GHI) yang berdomisili di Jl. Sudirman Km 3 Kp. Sindanglaya RT 002 RW 005, Ds. Narimbang Mulia, Kec. Rangkasbitung, Provinsi Banten.

"Kegiatan Festival OMS kemarin sebenarnya sangat bagus dan memang harus sering dilakukan dalam rangka memberikan edukasi berorganisasi, meningkatkan kerja sama antar lembaga baik sesama OMS itu sendiri maupun bersama pemerintah.Namun, sangat sayang dari kurang lebih 300 OMS yang terdaftar tidak semua hadir padahal ini ajang fositip," Kata Ketua Umum Garda Hakkura Indonesia (GHI), Halim Kurnia, S.IP., M.A, saat dikonfirmasi oleh Okasitv.com via Whatsapp, Jum'at (04/08/2023).

Halim menyebut OMS merupakan mitra pemerintah harusnya mensuport semua kegiatan pemerintah.

"Garda Hakkura Indonesia (GHI) berdiri menjadi mitra pemerintah yang positif, saling memberikan pemahaman bagaimana membangun sinergitas yang baik," ujarnya.

Halim bersama jajaran pengurus dan anggota Garda Hakkura Indonesia (GHI) berpendapat bahwa konektivitas sangat penting dalam membangun komunikasi, sehingga tercipta iklim pembangunan yang kondusif.

"Harapan kami (Garda Hakkura Indonesia) kedepannya kegiatan ini harus lebih dioptimalkan. Salah satunya kehadiran OMS yang sudah terdaftar di Kesbangpol harus lebih banyak," tutupnya.***(Odih)