Foto: BCAD PKS Lebak hadiri Sekolah Politik dan Konsolidasi
Menjelang Pemilu 2024 di Kantor DPD PKS Lebak (Dok.DPD PKS Lebak) 

OKASI TV - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lebak menggelar konsolidasi dan pendidikan politik bagi seluruh Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Kabupaten Lebak, bertempat di Kantor DPD PKS Lebak, Minggu (24/09/2023) kemarin. 

Turut serta hadir dalam giat tersebut, Ketua DPD PKS Lebak, Drs.Kh.Iip Makmur, Sekretaris DPD PKS Lebak, Lili Sugiyanto, SE, jajaran pengurus DPD PKS Lebak, serta BCAD PKS Lebak. 

Ketua DPD PKS Lebak Iip Makmur mengatakan, pihaknya mengumpulkan seluruh BCAD yang ada di Kabupaten Lebak dalam rangka memberikan pemahaman terkait pemilu 2024.

Dalam menghadapi Pemilu 2024 kata Iip, DPD PKS Lebak mengusung 50 BCAD agar bisa memenangkan Pemilu 2024 di Kabupaten Lebak.

“Pada hari ini kami DPD PKS Lebak menggelar konsolidasi dan pendidikan politik bagi Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS Kabupaten Lebak. Dan tadi dari 50 BCAD hadir 40 yang mengikuti pendidikan bagi BCAD. Dan 10 orangnya kebanyakan izin dan pada sakit,” kata Iip Makmur. 

Kendati demikian, Iip juga menekankan kepada seluruh BCAD yang ada di Kabupaten Lebak agar serius mengikuti pembekalan terhadap strategi politik dan konsolidasi di Pemilu 2024.

“Intinya konsolidasi pemenangan, Memberikan pembekalan bagaimana strategi pemenangan 2024  Bagi calon DPRD Kabupaten Lebak,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Provinsi Banten ini. 

Masih kata Iip, selain menekankan kepada seluruh para BCAD, pihaknya juga menargetkan perolehan kursi di DPRD Kabupaten Lebak. Hal tersebut menjadi targetan DPD PKS Lebak agar mencapai 100 persen kenaikan penambahan kursi di legislatif.

“Kursi di DPRD Kabupaten Lebak itu dari PKS ada 5 kursi. Eksistingnya 5 untuk saat ini. Kita menargetkanya tahun depan 10. Dan kenaikan 100 persen dari yang sekarang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PKS Lebak Lili Sugiyanto mengatakan, selain memberikan pemahaman politik dan konsolidasi, giat ini juga merupakan ajang silaturahmi, kordinasi, bercerita berbagi pengalaman para BCAD PKS Lebak.

"Mudah-mudahan dengan adanya giat ini, para BCAD bisa lebih kerja keras lagi menyapa masyarakat, BCAD juga harus tau tugas dan fungsinya memenangkan target-target di dapil masing-masing," tutup Pria yang akrab dipanggil sekum ini.**(Dih)