(Dok : PKS) 

OKASITV- JAKARTA - Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Kurniasih Mufidayati bersyukur PKS menjadi satu-satunya partai yang memenuhi kuota 30 persen keterwakilan Caleg Perempuan di Pemilu 2024.

Kurniasih menyebut keterwakilan perempuan dalam Pemilu benar-benar dipersiapkan dengan matang oleh PKS.

“Sebagai partai politik, PKS serius dalam menyiapkan kepemimpinan termasuk dalam hal ini kepemimpinan perempuan sebagai Caleg,” terang Kurniasih dalam keterangannya, Jumat (10/11/2023).

Caleg perempuan PKS, lanjutnya, bisa  terpenuhi dari proses kaderisasi dan keterbukaan PKS menerima bergabungnya para tokoh perempuan dan masyarakat perempuan Indonesia.

Ia berterima kasih kepada perempuan Indonesia, tokoh-tokoh, ormas dan berbagai aktivis perempuan Indonesia yang memberikan kepercayaan kepada PKS.

“Proses kaderisasi kepemimpinan bagi perempuan PKS yang terus berjalan bisa menghadirkan anggota yang siap berjuang. Di sisi lain, kami juga bersyukur banyak tokoh perempuan dan masyarakat perempuan bergabung bersama PKS. Ini dukungan yang luar biasa kita terima,”ungkapnya.

Kurniasih memastikan caleg-caleg perempuan PKS siap berjuang maksimal. Karena pemenuhan kuota 30 persen ini bukan sekadar pelengkap administratif atau memenuhi Undang undang saja. Namun perempuan PKS yang menjadi caleg, semuanya memiliki kapasitas dan kompetensi untuk menjadi wakil rakyat. (Dieh) 

Sumber : forumterkininews.id