Ketua DPD PDI Perjuangan Ade Sumardi dan Ketua DPD PKS Lebak Iip Makmur didukung untuk maju di Pilkada 2024.

OKASITV - Anggota DPRD Kabupaten Lebak dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Komeng Abdul Rohman mendukung Ade Sumardi – Iip Makmur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lebak 2024.

Bakal Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Ade – Iip dinilai memiliki potensi besar memenangkan kontestasi pada 27 November 2024. Apalagi, popularitas dan elektabilitas keduanya cukup tinggi.

“Saya kira enggak ada yang enggak mungkin dalam politik. Karena itu, saya ingin di Pilkada Lebak nanti PDI Perjuangan dan PKS berkoalisi dan mencalonkan Ade Sumardi – Iip Makmur sebagai bakal Cabup dan Cawabup Lebak,” kata Komeng, Kamis (7/3/2024).

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lebak ini mengungkap, Ade Sumardi merupakan sosok berpengalaman di pemerintahan. Bahkan, Ade tercatat pernah menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Lebak, Wakil Bupati Lebak dua periode, dan kini memiliki jabatan strategis sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten.

“Pak Ade sosok yang tepat untuk memimpin Lebak. Beliau memiliki kapasitas dan kapabilitas yang mumpuni dibandingkan calon yang lain. Bahkan, di Pemilu 2024, sebagai Caleg DPRD Banten, Ade berhasil meraih suara terbanyak dibandingkan calon yang lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Iip Makmur merupakan tokoh dan ulama yang telah berkiprah di Lebak dan Banten. Sosoknya yang sederhana dan merakyat mengantarkan politisi PKS ini sebagai anggota DPRD Lebak dan DPRD Banten.

“Pak Iip juga mendapat amanah sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak. Jadi, jika keduanya bersatu maka akan menjadi pasangan ideal yang kuat dan mampu memenangkan Pilkada Lebak,” ungkapnya.

Ditambah lagi, keduanya berasal dari dua wilayah yang berbeda. Ade berdomisili di Lebak utara, sedangkan Iip Makmur di Lebak selatan. Secara kewilayahan telah mewakili, sehingga akan menguntungkan secara elektoral.

“Pasangan Ade – Iip juga memiliki rekam jejak yang baik di pemerintahan dan masyarakat. Tidak terlibat dalam kasus korupsi dan dikenal sebagai sosok yang bersih serta berintegritas,” tegasnya.

Dihubungi terpisah, Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak Iip Makmur mengaku senang jika bisa berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Saat ini, Iip mengakui baru akan melakukan komunikasi politik dengan PDI Perjuangan dan partai lain.

“Kita tentu senang jika berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan partai lain. Apalagi, PKS tidak bisa mencalonkan Cabup dan Cawabup sendiri. Kami harus koalisi dengan partai lain,” jelasnya.

Ditanya terkait keinginan anggota Dewan PKS yang memasangkan Ade Sumardi – Iip Makmur, anggota DPRD Banten ini tidak keberatan. Menurutnya situasi dan kondisi politik masih dinamis hingga pendaftaran bakal Cabup dan Cawabup di KPU Lebak.

“Aspirasi dari kader partai menjadi bahan pertimbangan bagi kami dalam menjajaki koalisi untuk Pilkada Lebak. Yang jelas, koalisi yang akan kita bangun harus berorientasi terhadap kemajuan dan kesejahteraan rakyat Lebak,” tukasnya. (*) 

Sumber : Inforangkasbitung.com