Foto: Forwatu Banten didampingi Srikandi KKPMP salurkan dana pembangunan Mushola di Kp.Cipanyi, Ds.Umbul Jaya, Kec.Banjarsari, Kab.Lebak, Banten, pada Rabu (17/4/2024) disambut oleh warga sekitar. 

OKASITV.Com - Puluhan Pengurus Forwatu (Forum Warga Bersatu) Banten didampingi oleh Srikandi Kesatuan Komando Pembela Merah Putih (KKPMP) yang lahir dari Desa Umbul Jaya mendatangi Mushola Cipanyi pada Rabu (17/4/2024) kemarin. 

Diketahui bersama, bahwa Mushola di Kampung Cipanyi, Desa Umbul Jaya, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, selama puluhan tahun tidak tersentuh bantuan dari pemerintah. Pasalnya, jarak tempuh yang begitu jauh dan rusak sulit di akses oleh kendaraan roda empat.

Sebelumnya Pengurus Baznas Lebak dan Kabag Kesra Kabupaten Lebak didampingi unsur Muspika Kecamatan Banjarsari telah mendatangi lebih dahulu Mushola yang Viral di pemberitaan tersebut. 

Forum Warga Bersatu Banten telah menjadwalkan untuk berkunjung dan memberikan bantuan kepada warga Cipanyi Desa Umbul Jaya untuk dijadikan Dana Awal Bangun Surau untuk Cipanyi. 

Presidium Forwatu Banten Arwan menegaskan pihaknya tidak akan mundur untuk terus berusaha mengetuk hati para donatur agar memberikan bantuan seikhlasnya demi pembangunan Mushola Cipanyi. 

"Saya tak akan mundur, niat kami tidak hanya membantu ala kadarnya kami miliki banyak Treatment untuk membangun Musholla Cipanyi ini, dari iuran Anggota Forum, Donatur yang tidak terikat serta unsur para Tokoh yang ada di Provinsi Banten." kata Presidium Forwatu Banten, Arwan. 

Kedatangan rombongan Forwatu Banten disambut oleh puluhan warga yang sedari pagi sengaja tidak berladang demi menyambut hangat para Pengurus Forwatu Banten.

Caption Forwatu Banten galang dana pembangunan sarana ibadah (Mushola) di Kp.Cipanyi, Ds.Umbul Jaya, Kec.Banjarsari, Kab.Lebak, Banten. 

Dalam sambutannya, Arwan menyampaikan ungkapan haru dan bangga dengan kehadiran warga dengan antusias menyambut rombongan Forum. Arwan pun mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur yang tersebar di beberapa daerah untuk mendukung 'Gerakkan Gotong Royong Bangun Surau Untuk Cipanyi'.

"Kami namakan ini Surau karena menurut informasi bahwa tempat ini juga digunakan untuk Mengaji anak-anak setiap bakda Maghrib. Kedatangan kami kesini menyampaikan amanah dari para Donatur untuk diberikan kepada warga Cipanyi untuk dijadikan modal awal pembangunan Musholla Cipanyi. Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para Donatur nominal berapapun bagi Kami tidak penting yang paling Pokok ialah keikhlasan dari mereka." papar Arwan sambil terbata. 

Sementara itu, Siti Nurjanah salah satu Warga Cipanyi yang mengabarkan informasi awal soal butuh bantuan dari berbagai pihak merasa tersanjung dengan keseriusan Forwatu Banten dalam menggalang Dukungan Gerakkan Gotong Royong Bangun Surau Cipanyi.

"Pada awalnya Saya pesimis informasi yang Saya Share direspon beberapa pihak, tapi Alhamdulilah dengan dukungan dari Seluruh Pengurus Forwatu Banten semua pihak sudah datang dan mau memberikan bantuan kepada Mushola yang Kami idamkan ini," tutur Siti Nurjanah yang ikut dengan rombongan Forwatu Banten mendampingi ke Lokasi. ***(Dih)